Selasa, 26 Juni 2018

Cara Alami Mengatasi Penyakit Flu Burung Dengan Cepat

Cara Alami Mengatasi Penyakit Flu Burung Dengan Cepat

Pasti sebagian orang pernah mendengar penyakit flu burung, dan bagaimana cara mengatasi penyakit tersebut? jika anda belum mengetahui dengan penyakit ini, disini saya akan membahas penyakit ini dengan tuntas. Untuk lebih lanjutnya silakan ikuti terus artikel dibawah ini.


Penyakit flu burung merupakan masalah yang diakibatkan oleh virus yang menyerang ternak seperti ayam, bebek, buruk, dan unggas lainnya. Masalah ini sangat merugikan bagi yang memiliki peternakan unggas, dengan demikian dengan adanya masalah ini kita harus menjaga kebersihan serta selalu mencuci tangan menggunakan anti septik. 

Penyebab Flu Burung  

Secara umum penyakit ini diakibatkan oleh virus dan mengakibatkan unggas kita mengalami infeksi, lalu virus ini menyebar ke selururuh unggas yang belum terinfeksi. Oleh sebab itu jika penyakit tersebut harus kita ketahui penyebabnya yang benar, agar tidak salah dalam melakukan tindakan pengobatan. Berikut ini merupakan beberapa penyebab masalah ini terjadi yaitu diantaranya:
  • Menyentuh unggas yang terkontaminasi dengan penyakit tersebut.
  • Mengunjungi wilayah yang mengalami penyakit tersebut.
  • Memelihara unggas yang mengalami penyakit flu burung.
  • Kontak langsung atau berjabat tangan dengan orang yang mengalami masalah tersebut.
  • Kurangnya menjaga kebersihan.
Hal yang diatas merupakan penyebab yang sangat umum  terjadi di tengah masyarakat. Dengan demikian penyakit ini sangat lah berbahaya bagi kita, dengan rajin menjaga kebersihan kandang ternak anda. penyakit ini akan dengan mudahnya anda dapat menghindari penyakit berbahaya  tersebut.

Cara Mengatasi Penyakit Flu Burung



Masalah dengan penyakit ini memang tidak boleh dianggap sebelah mata, banyak orang yang kehilangan nyawanya karena diakibatkan oleh penyakit ini. Maka dari disini saya akan membantu anda dalam mengatasi penyakit flu burung ini dengan menggunakan metode alami. Untuk dari itu berikut ini merupakan cara alami mengatasi penyakit ini dengan cepat diantaranya:
  • Kunyit 

Tanaman yang pertama yang mampu mengatasi penyakit ini dengan ampuh yaitu kunyit. Kunyit ini merupakan tanaman alami yang sangat sering digunakan sebagai obat alami untuk masalah gangguan kesehatan, maka dari itu tanaman ini sangat membantu sekali dalam hal kurang nafsu makan dnegan baik. Perlu kita ketahui tanaman ini mengandung anti inplamasi yang sangat baik untuk mengatasi flu burung tersebut. 
  • Bawang putih

Berikutnya rekomendasi untuk obat alami untuk masalah flu burung dengan alami yaitu flu burung. Tanaman ini sangat banyak sekali digunakan untuk masak memasak oleh ibu rumah tangga, Selain itu juga perlu kita pahami bawang putih ini memiliki khasiat yang sangat baik untuk untuk beberapa penyakit diantaranya untuk flu burung. Karena didalam tanaman ini memiliki anti virus yang sangat baik untuk mengatasi virus penyebab flu burung tersebut.
  • Bubuk Cabai

Bubuk cabai merupakan hal yang sering digunakan sebagai tambahan untuk makanan ringan, selain itu juga bagi orang yang menggunakan bubuk cabai ini dalam makanan akan mengalami keluarnya keringat yang sangat banyak. Hal inilah yang mengakibatkan racun-racun didalam tubuh kita ini akan keluar dengan sendirinya. Jika anda mengalami penyakit ini sebaiknya anda memperbanyak mengonsumsi bubuk cabe tersebut.

  • Jeruk Nipis

Tanaman alami yang berikutnya adalah jeruk nipis, jeruk ini merupakan tanaman yang sangat kaya akan dengan vitamin C. Hal tersebut lah yang sangat mampu membantu dalam proses penyembuhan penyakit flu burung tersebut. Sehingga dengan  menggunakan perasan jeruk nipis ini untuk diminum dan anda akan terlindungi dari penyakit yang berbahaya ini.
  • Dengan memperbanyak minum air  putih

Dan yang terakhir adalah dengan memperbanyak minum air putih. Selain bisa mengatasi masalah berat badan dengan baik, air putih ini juga memiliki khasiat yang sangat baik untuk mengatasi penyakit flu burung dengan baik. Mengapa demikian?  karena air putih ini memiliki fungsi yang sangat baik untuk mengeluarkan racun didalam tubuh sehingga tubuh kita mengalami sehat dan terhindar dari beberapa penyakit lainnya.
Jadi dengan adanya hal yang diatas, merupakan cara alami mengatasi penyakit flu burung dengan alami. Dengan adanya pembahas diatas ini semoga anda yang mengalami masalah ini dapat sembuh dengan baik. Sekali lagi penyakit dapat timbul akibat kita kurang rajin dalam menjaga kebersihan maka dari itu kita harus menjaga kebersihan lingkungan.
 Baca juga : Ramuan Untuk Penderita Mata Merah
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar