Selasa, 14 Agustus 2018

Cara Alami Mengatasi Bau Badan Dengan Sirih Wangi

Anda mengalami bau badan? dan tidak tahu cara mengatasinya? Tenang jangan usah khawatir, di artikel ini saya akan membuat bahasan tentang cara alami mengatasi bau badan dengan sirih wangi. Memang materi mengenai hal tersebut sangatlah banyak. Akan tetapi di sini saya akan membahas hal yang terpentingnya saja. Untuk lebih jelasnya lagi ada di bawah ini.



Bau badan adalah Adalah hal yang sangat sering terjadi pada setiap orang. Memiliki tubuh yang wangi dan bersih memang hal yang di inginkan oleh semua orang. Akan tetapi banyak sekali orang yang mengalami dengan bau badan. Tentunya hal ini sangat mengganggu bagi orang yang mengalaminya maupun yang tidak mengalaminya. Dan hal tersebut sangat memalukan sekali bagi orang yang mengalaminya.

Penyebab Bau Badan 

Pada umumnya orang yang memiliki bau badan ini sering sekali jarang yang ada menemaninya. Hal ini karena bau yang tidak sedap dan tidak enak di hidung kita. Tak heran orang yang mengalminya pun merasakan sakit hati. Maka dari itu simak ulasan tentang penyebab bau badan  yang wajib anda ketahui. Untuk dari itu berikut adalah penjelasannya yaitu:

  •  Kelebihan berat badan


Selain mampu mengakibatkan penyakit yang berbahaya, memiliki berat badan yang berlebih juga akan dengan mudahnya mengakibatkan badan menjadi bau. Mengapa demikian ? Karena seseorang yang mempunyai kelebihan berat badan, memiliki banyak sekali pori-pori pada tubuhnya. Sehingga hal ini akan mengakibatkan mikroorganisme berkembang sangat pesat dan memunculkan bau badan pada tubuh. 

  • Makanan 
Sama halnya dengan aktivitas berlebihan faktor makanan juga sangat berpengaruh terhadap terjadinya masalah ini. seperti bawang, alkohol, kafein, telur, daging merah, dan produk olahan susu. Pada saat kamu mengonsumsi makanan tersebut, otomatis tubuh kamu ini akan mengalami peningkatan. sehingga dapat memunculkan keringat yang banyak dan mengakibatkan bau badan.  

  • Mengalami stres yang berlebihan

Pada saat kita banyak tekanan di dalam pekerjaan dan beban pikiran di rumah. Membuat anda akan dengan mudahnya mengalami stres yang berlebihan. Tidak hanya itu saja pada saat kita mengalami stres otomatis tubuh kita ini akan mengeluarkan keringat yang banyak. Sehingga keringat tersebut akan bersatu dengan bakteri yang mengakibatkan bau badan. 

  • Jarang mengganti pakaian 

Dan untuk penyebab bau badan yang selanjutnya adalah jarang mengganti pakaian. memiliki kesukaan terhadap pakaian memanglah hal yang sangat wajar. Namun banyak orang yang saking sayang terhadap pakaiana kesanyangannya, jarang melakukan ganti pakaian. Sehingga hal inilah yang tidak di sadari dapat mengakibatkan bau pada badan. Maka dari itu hendaknya anda hindari kebiasaan buruk tersebut.

  • Sering mengonsumsi minuman beralkohol
Seseorang yang sedang dalam keadaan mabuk sering sekali tidak berkeringat. Akan tetapi kandungan yang ada pada alkohol ini akan mengakibatkan aroma busuk yang tidak sedap. Namun selain mengakibatkan tubuh menjadi bau, alkohol juga akan mengakibatkan organ di dalam tubuh kita menjadi rusak serta akan mengancam nyawa anda.
 
Cara Alami Mengatasi  Bau Badan Dengan Sirih Wangi
Sirih wangi adalah tanaman alami menghasilkan minyak atsiri. selain itu ternyata daun sirih wangi juga sangat baik dalam hal mengatasi penyakit diabetes militus berbahaya. Tidak hanya itu saja ternyata tanaman alami ini mampu mengobati bau badan dengan ampuh. Kandungan yang ada pada sirih wangi ini ada banyak sekali yang anda harus ketahui. Yaitu epinol, sitronelal, borneol, terpinen, beta-kadinen. dan sebagainya. 

Caranya sangat mudah sekali yaitu dengan menggunakan air rendaman dari sirih wangi untuk madi, maka dengan cepatnya tubuh anda ini akan terhindar dari bau badan yang menyengat. Memang kebanyakan orang lebih sering menggunakan sabun yang berbahan dasar kimia. Akan tetapi banyak orang yang tetap saja mengalami bau badan.

Dengan adanya artikel ini yang membahas mengenai cara alami mengatasi bau badan dengan daun sirih. Maka dari itu dengan keberadaannya artikel ini semoga dapat bermanfaat bagi anda atau yang lainnya sedang mengalami bau badan. Sekian dari saya dan terima kasih.
 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar