Kamis, 02 Agustus 2018

Cara Alami Mengatasi Mata Merah karena Soflen Dengan Bawang Putih

Cara Alami Mengatasi Mata Merah karena Soflen - Apak anda sering mengenakan soflen? Soflens nama lain dari kontak lensa adalah hal yang berguna untuk kita dalam melihat dengan jelas yang terjadi akibat mata minus. Tentunya kontak lensa ini sangat banyak di minati, terutama di kalangan anak muda. Namun untuk saat ini banyak sekali kasus yang terjadi di akibatkan penggunaan soflen yaitu mata merah. Untuk lebih jelasnya ada di bawah ini.



Mata merah yaitu di mana kondisi yang membuat seseorang yang mengalaminya menjadi kurang percaya diri. Tentunya mengalami mata merah ini akan merasakan rasa yang sakit dan perih. Namun keberadaannya sering sekali di anggap sepele, karena menurut pendapat sebagian masyarakat akan sembuh dengan sendirinya. Akan tetapi hal itu salah, segeralah melakukan pengobatan agar tidak terjadi hal yang buruk terjadi pada diri kita.

Penyebab Mata Merah 

Cara Alami Mengatasi Mata Merah karena Soflen - Memang pada umumnya seseorang yang mengalami dengan masalah mata merah, di akibatkan karena penggunaan kontak lensa tidak tepat atau berlebihan. Akibatnya mata akan mudah terkena dengan iritasi, hal inilah pertanda bahwa mata kita ini mengalami dengan masalah. Seperti infeksi mata minus, keratitis, dan infeksi mata jamur. Tentunya hal ini sangat berbahaya sekali. Namun ada penyebab yang lain yang mengakibatkan mata merah yaitu:

  •  Kebiasaan menghisap rokok


Pecandu rokok untuk saat ini sangatlah banyak, anak muda dan yang tua serta wanita maupun pria tak luput dalam kebiasaan merokok. Selain dapat mengakibatkan organ tubuh kita ini mengalami kerusakan, rokok juga akan dengan mudahnya menimbulkan kesehatan mata mengalami terganggu. salah satunya dengan mata merah. Tentunya memang bisa hilang dalam tempo waktu yang singkat, namun ada juga yang mengalaminya dalam waktu yang lama.
  • Berenang

Memang dari segi materi berenang ini sangat baik untuk kesehatan tubuh, tak hanya itu juga dengan berenang tubuh akan mengalami lebih cepat tumbuh. Namun ada masalah yang perlu anda ketahui, biasanya air di dalam kolam renang ini sering sekali menggunakan pembersih air untuk menghilangkan bakteri dan kuman. Akan tetapi hal itu akan dengan sangat tinggi terkena dengan resiko mata merah. Alangkah baiknya jika kita berenang gunakanlah kata mata berenang.
  • Lingkungan 
Penyebab yang selanjutnya seseorang mengalami mata merah yaitu lingkungan. Tidak usah diberitahukan juga anda sudah tahu bahwa untuk saat ini kualitas udara sangatlah tidak baik. Polusi udara dari asap knalpot, asap rokok, udara yang kering, hingga paparan sinar matahari yang dengan mudahnya mengalami mata merah. Hal ini adanya kita sering menggosok mata tersebut karena gatal.

  • Mengalami demam dan flu
Pada umumnya kita mengalami demam dan flu otomatis mata kita ini akan merah. Tentunya hal ini adalah gejala yang sangat umum dari flu. Lemahnya daya tahan tubuh membuat tubuh terserang dengan flu. Selain itu juga adanya perubahan cuaca yang saat ini banyak sekali orang mengalami flu. Tentunya kita menjaga pola makan dan penuhilah asupan nutrisi dan cairan, agar kita tidak mengalami dengan flu.

  • Terlalu lama di depan layar komputer.
Pasti anda yang bekerja atau belajar terlalu lama di depan layar komputer, pasti akan mengalami mata pedih, merah hingga panas serta terasa lelah. Hal ini lah yang banyak sekali di alami oleh orang, sehingga mata kita ini akan cepatnya berkedip setelah kita terlalu lama di depan layar komputer. Maka dari itu seringlah anda menggunakan tetes mata agar membantu menjaga mata agar tetap sehat.


Cara Alami Mengatasi Mata Merah karena Soflen Dengan Bawang Putih


 Cara Alami Mengatasi Mata Merah karena Soflen - Bawang putih adalah rempah-rempah alami yang sangat banyak di gunakan sebagai bahan memasak. Tanaman yang berwarna putih ini sangat mudah kita dapatkan, selain harganya yang terjangkau ternyata bawang putih ini memiliki banyak sekali kegunaan untuk kesehatan yaitu memelihara kesehatan jantung. Namun mampu  juga mengatasi mata merah dengan baik.
Memang banyak sekali yang menggunakan bawang putih sebagai media obat mata alami. Tak jarang dengan bawang putih orang akan dengan cepat sembuh. Memang sensasi pedihnya luar biasa, namun hal itulah yang membuat mata kita ini dengan cepat sembuh. Jangan khawatir dengan bawang putih aman dan tidak memiliki efek samping yang sangat berbahaya. Cara mengolahnya pun sangat mudah yaitu :
  • Terlebih dahulu anda cuci mata dengan menggunakan air bersih
  • Lalu keringkan menggunakan anduk atau yang lainnya juga boleh.
  • Sediakan bawang putih secukupnya saja.
  • Kemudian potonglah ujung bawang putih tersebut.
  • Setelah itu oleskan ke bagian kelopak mata yang bawah
  • Tunggu hingga beberapa saat hingga anda akan meneteskan air mata.
  • Lakukan cara tersebut dengan teratur.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar