Jumat, 17 Agustus 2018

Cara Alami Mengatasi Borok Bernanah Dengan Kunyit

Apakah anda mengalami borok bernanah di tangan atau yang lainnya? Tenang jangan usah bingung dan cemas. Di dalam artikel ini saya akan mengupas mengenai cara alami mengatasi borok bernanah. Menyangkut dengan bahasan tersebut, sangatlah banyak, namun tidak usah bingung. Di sini saya akan mengupas yang terpentingnya saja. Maka dari itu untuk pembasan yang selanjutnya ada di bawah ini.



Memang untuk penderita borok ini sering sekali di alami oleh anak-anak.Itu karena kebanyakan anak-anak tersebut mengalami luka yang terinfeksi dan mengakibatkan munculnya nanah. Namun tidak menutup kemungkinan juga orang dewasa mengalami masalah tersebut. Munculnya borok pada anggota tubuh, membuat yang mengalaminya akan merasakan malu dan tidak percaya diri bertemu dengan seseorang. Karena orang lain menganggap penyakit ini sangat menjijikan.

Penyebab Borok Bernanah

Selain terjadi akibat dari adanya infeksi, banyak sekali penyebab yang lainnya harus kita ketahui dengan baik. Hal ini bertujuan untuk mencegah borok ini ada pada tubuh kita. Tidak hanya itu saja selain bernanah dan berdarah. Borok juga sering sekali mengalami rasa gatal yang sangat tidak tahan. Sehingga kebanyakan orang menggaruknya. Tentunya cara itu sangat salah, malahan akan menyebar ke seluruh tubuh dengan cepat. Langsung saja berikut adalah penyebabnya yaitu :

  • Penyakit diabetes

Tentunya kita tahu sendiri bahwa penderita diabetes ini memiliki luka yang tampak menjijikan. Di dalamnya terdapat kandungan kadar gula yang sangat tinggi. Sehingga mengakibatkan pembuluh darah mengalami penyumbatan. Umumnya penderita penyakit diabetes ini sering terdapat di kaki, dan tidak aneh lagi banyak yang di sarankan untuk memotongnya. Hal ini bertujuan untuk tidak menyebar ke anggota tubuh yang lainnya. 
 
  •  Perokok
 
Lagi-lagi rokok mampu menjadikan penyebab utama dalam masalah kesehatan yaitu borok. Selain mengakibatkan borok, tentunya sederet penyakit yang berbahaya dapat di akibatkan karena dengan sering menghisap sebatang rokok. Tentunya seseorang yang menghisap rokok ini akan mengalami kecanduan yang sangat berat. Dalam kondisi dan situasi apapun jika tidak merokok agar terasa berbeda. Maka dari itu untuk tidak terjadi penyakit yang berbahaya lainnya, berhentilah merokok.
 

  • Lemahnya sistem kekebalan tubuh.

Memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah mengakibatkan tubuh akan dengan mudahnya terserang oleh viru dan bakteri yang mengakibatkan penyakit yang berberbahaya. salah satu contoh kecilnya adalah mengalami borok. Maka dari itu anda segeralah memperbanyak mengonsumsi asupan buah-buahan dan sayuran untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.  Oleh sebab itulah mengapa para ahli kesehatan menyarankan untuk menerapkan pola makan 4 sehat 5 sempurna.

  • Adanya benda asing seperti logam dan kaca

Pada saat kita memiliki luka goresan pada tubuh yang di akibatkan logam dan kaca yang berkarat. Tentunya hal ini akan mengalami infeksi, selanjutnya akan mengalami bengkak dan muncul nanah pada luka tersebut. Oleh sebab itu jika kita mengalami luka yang di akibatkan oleh apapun, maka segeralah tetesi dengan anti septik atau bersihkan terlebih dahulu. 

  • Di tularkan melalui kontak langsung
 
Untuk borok ini memang sangat mudah sekali menyebarnya baik kepada orang lain, maupun pada tubuh sendiri. Secara tidak sadar cairan yang berwarna hijau itulah yang mampu orang lain juga mengalami borok. Apalagi jika kita menggaruknya otomatis akan dengan cepat memberbanyak borok tersebut. Sebab itulah himbauan bagi anda yang memiliki borok jangan menggaruknya dan harus menghindari makanan seperti telur, daging ayam, ikan dan lain lain. 

Cara Alami Mengatasi Borok Bernanah Dengan Kunyit

Setelah kita mendalami tentang penyebab borok bernanah, selanjutnya kita akan mengupas cara alami mengatasi borok bernanah dengan kunyit. Kunyit  adalah tanaman alami yang sangat bermanfaat bagi masalah kesehatan pada tubuh. Selain  itu tanaman tersebut sangat mudah kita jumpai, karena kunyit ini sangat cocok tumbuh di daerah yang memiliki iklim tropis. Termasuk di indonesia.

Selain lebih sering di gunakan sebagai rempah-rempah ternyata tanaman tersebut sangat baik dalam mengatasi penyakit kulit dan amandel. Salah satunya dengan borok dan masih banyak lainnya. Tentunya dengan terdapat kandungan valetoli yang di mana dengan kandungan tersebut borork bernanah tersebut akan mudah di atasi.

Cara nya pun sangat mudah sekali, yaitu dengan menyiapkan hasil parutan kunyit tersebut. Lalu anda ambil sendok makan dan tuangkan padanya, kemudian panaskan hingga mendidih. Lalu jika sudah maka tempelkan ke bagian borok yang anda alami tersebut. Tunggulah hingga mengering, jika kering bersihkan dengan air yang bersih. Dengan menggunakan cara tersebut banyak orang yang sembuh dari penyakit borok bernanah tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar