Sabtu, 04 Agustus 2018

Cara Alami Mengatasi Mata Bintitan Dengan Bawang Putih

Apakah mata anda mengalami bintitan? dan bagaimanakan cara mengatasinya? memang pada umumnya mata bintitan ini di akibatkan oleh sebab-seba tertentu. Bagi anda yang belum mengetahui cara mengatasinya, di dalam artikel ini saya akan mengupas cara alami mengatasi mata bintitan dengan bawang putih. Untuk kelanjutannya ada di bawah ini.



Apa mata bintitan itu?  Mata bintitan yaitu masalah pada mata yang sangat mengganggu penampilan. Sehingga pada saat kita akan bertemu dengan seseorang maka akan merasa malu. Tak heran seseorang yang mengalami dengan mata bintitan ini akan menjadi bahan ejekan orang lain, karena di anggap suka menintip. Maka dari itu segeralah mengatasinya dengan baik.

Penyebab Mata Bintitan

Mata adalah anggota organ tubuh yang memiliki peranan yang sngat penting. sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan mata, karena organ yang satu ini sangat sensitiv terhadap sesuatu. Sehingga mata mudah mengalami sakit. Salah satunya yaitu dengan mata bintitan. Hal ini perlu kita ketahui dengan penyebab mata bintitan. Langsung saj berikut adalah penyebabnya:

  • Lingkungan 

Untuk penyebab yang pertama ada lingkungan. Memang untuk saat ini kita sendiri sudah tahu. Banyak sekali kerusakan-kerusaan alam akibat ulah manusia. Sehingga polusi udara sekamin merajarela. Sehingga pada saat kita mengendarai motor atau berjalan, maka banyak sekali kotoran yang menempel pada mata. Hal itulah yang nantinya mengakibatkan mata bintitan.

  • Tidak membersihkan kosmetik saat tidur

Memang kosteika ini di gunakan sebagian orang untuk penunjang untuk cantik. Tak heran untuk saat ini juga harga dari kosmetik berpariasi, ada yang murah dan ada juga ynag mahal. Ketahuilah pada saat anda ingin tidur di sarankan untuk membersihkan kosmetik terlebih dahulu. Tujuannya untuk tidak terjadi hal yang tidak di inginkan pada area wajah. Diantaranya adalah mata bintitan. 

  • Memakai lensa kontak dengan menggunakan tangan yang kotor

Sebagian orang kebanyakan menggunakan soflens atau lensa kontak untuk kebutuhan vashion. Tujuannya tetap sama sama saja seperti hal yang di atas yaitu untuk menunjang penampilan. Namun ketahuilah banyak sekali kasus gangguan kesehatan yang berkaitan dengan soflen atau lensa kontak. Salah satunya dengan mata bintitan. cara menggunakan yang tidak benar dan tidak steril itulah penyebab utamanya.

  • Adanya bakteri Stafilokokus

Memang sangat penting menjaga kebersihan lingkungan rumah maupun lingkungan agar tidak terken serangan bakteri Stafilokokus. Bakteri tersebut umumnya sangat beresiko tinggi terkena dengan mata bintitan. Oleh karena itu rajinlah anda membersihkan mata dengan air bersih. Agar bakteri yang menempel pada mata bisa di atasi dengan baik.

  •  Mengalami peradangan
Dan untuk penyebab yang terakhir adalah mengalami peradangan. Seseorang yang mengalami peradangan di bagian mata akan merasakan perih dan gatal serta sakit di bagian kelopak mata. Tidak hanya sampai dari situ saja penderitaan, kerap sekali muncul nanah pada bagian kelopak mata tersebut. Oleh sebab itu segeralah melakukan pengobatan agar cepat sembuh.
 Cara Alami Mengatasi Mata Bintitan Dengan Bawang Putih
Bawang putih adalah rempah-rempah yang kaya akan khasiat baik mengobati penyakit ataupun memasak. Tidak hanya itu saja tanaman alami ini banyak sekali kita temukan di pasaran. Namun untuk harganya sendiri mengalami naik turun dalam pemasaran, hal ini karena pengaruh  cuaca yang saat ini masih belum bersahabat. Namun perlu anda ketahui kandungan yang ada pada bawang putih sangat beragam, diantaranya yaitu anti bakteri. 
Hal ini sangatlah cocok di gunakan untuk pengobatan mata bintitan. Pada umumnya bawang putih kerap di jadikan obat kanker dan penyakit asma. Begitu banyak sekali manfaat dari tanaman tersebut. Cara untuk mengatasi mata bintitan yaitu sangat mudah sekali. Dengan menggunakan parutan bawang putih lalu menempelkan ke bagian ke bagian bintitan. Maka dengan cepat akan sehat kembali.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar