Kamis, 26 Juli 2018

Cara Alami Mengatasi Influenza Dengan Alami dan Cepat

Teruntuk cuaca yang kurang baik dan bersahabat, tentu tubuh kita ini akan dengan mudahnya mengalami masalah kesehatan terutama dengan penyakit influenza. Memang untuk penyakit ini sering banyak di alami pada musim pancaroba. Maka dari itu kita perlu menjaga tubuh kita ini agar tidak mengalami penyakit tersebut.



Lalu apa penyakit influenza itu? Penyakit influenza adalah penyakit yang di akibatkan oleh virus pada pernafasan dan berlangsung hanya beberapa hari saja. Akan tetapi bagi tubuh yang sistem imunnya lemah kondisinya akan bertambah parah dan bahkan akan mengakibatkan kehilangan nyawa anda. Tentunya hal ini jangan kita anggap sepele masalah ini bila sesuatu yang buruk menimpa kita.

Penyebab Penyakit Influenza

Memang untuk penyakit ini sangat sering sekali di alami di tengah masyarakat. Bahkan hampir semua usia pasti pernah dengan mudahnya mengalami penyakit tersebut. Bahkan bayi pun akan dengan mudahnya mengalaminya, oleh karena itu ketahuilah penyebab dari penyakit ini dengan serius. Untuk dari itu berikut ini merupakan penyebab dari penyakit influenza yang harus kita ketahui yaitu:
  • Mengalami lemahnya sistem kekebalan tubuh
Memang sistem kekabalan tubuh kita ini perlu di jaga dengan baik. Apalagi kondisi cuaca yang saat ini mengalami kondisi yang tidak memungkinkan. Jika sistem kekebalan tubuh kita ini mengalami lemah otomatis  tubuh akan dengan mudahnya terserang oleh bakteri dan virus yang mengakibatkan penyakit yang berbahaya. 
  • Faktor lingkungan 
Lingkungan perlu sekali untuk kita jaga, selain akan memberikan kenyamanan dan enak untuk di lihat. Selain akan mehindarkan dengan berbagai penyakit juga suasana tempat yang bersih pun akanterhindar dari bakteri yang berbahaya. Namun jika itu sebalik maka akan mengalami penyakit yang berbahaya sekalipun kanker dan tumor.
  •  Kelebihan berat badan 
Kelebihan berat badan ini meman akan sangat berpengaruh buruk bagi kesehatan tubuh kita. Selain itu juga penyakit diabetes, kolestrol jahat pun tak luput akan dapat di alami nya dengan mudah. Maka dari itulah hal ini sangat berbahaya, karena akan mengakibatkan komplikasi flu. Oleh sebab itu lakukanlah diet yang sehat agar tubuh anda ini memiliki berat badan yang ideal.
  •  Adanya penyakit lain di dalam tubuh
Maksudnya adalah tubuh kita ini mengalami penyakit kronis atau penyakit yang menahun. Hal inilah yang sangat beresiko sekali mengalami influenza ini dengan mudahnya. Maka saya menyarankan untuk segera melakukan konsultasi dengan tim dokter, agar mendapatkan pengobatan yang lebih baik lagi.
  • Faktor usia
Dan untuk penyebab yang terakhir seseorang yang mengalami penyakit ini adalah usia. Penyakit influenza ini memang semua golongan usia dapat mengalami penyakit tersebut. Namun yang sangat beresiko terkena dengan penyakit ini adalah balita dan orang tua. Maka untuk anda lebih berhati-hati lagi dalam masalah makanan dan gaya hidup yang anda lakukan.

Cara Mengatasi Penyakit Influenza

Untuk cara mengatasi penyakit influenza sendiri banyak caranya. Ada yang menggunakan obat dari apotek, ada juga dengan menggunakan tanaman alami. Namun saya di sini akan mengupas tentang menggunakan bahan tanaman almi. Yang dimana dengan cara ini banyak orang yang puas dengan hasil yang di berikan oleh tanaman alami ini. Langsung saja kita bahas dengan bersama-sama berikut ini adalah tanaman alami yang mampu mengatasi penyakit influenza yaitu:

  • Air garam

Paru-paru anda mengalami sakit? dan sering mengalami batuk bersamaan dengan flu yang luar biasa? cobalah anda menggunakan cara alami untuk mengatasinya dengan menggunakan air garam. dengan berkumur menggunakan air garam, otomatis hal ini akan membersihkan lendir-lendir yang mengganggu pada saluran pernafasan kita. Oleh karena itu anda tidak salahnya untuk mencoba cara ini.

  •  Perbanyaklah minum

Ada sedikit tips yang mujarab bagi anda untuk mengatasi influenza ini dengan  baik. Yaitu dengan cara memperbanyak minum, karena dengan banyak minum ini juga sangat baik dalam mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh kita. Hebatnya lagi jika kita rutin dalam setiap harinya meminum air 8 gelas dalam sehari. Maka sistem pencernaan di dalam tubuh kita ini akan sehat. Tentunya juga dengan penyakit influenza ini juga bisa di atasinya dengan baik.

  • Kunyit

Sama halnya dengan cara yang sebelumnya kunyit ini sangat ampuh dalam mengatasi influenza ini dengan baik. Karena kandungan yang terdapat di dalam kunyit ini memiliki sangat baik dalam menuntaskan virus yang ada di dalam tubuh. Oleh karena itu anda bisa menggunakan susu yang ditambahkan dengan kunyit untuk di minum setiap hari. Hal ini sangat membantu sekali dalam penyembuhan flu tersebut.

  • Kayu manis

Anti oksidan yang sangat tinggi di mana  banyak terkandung di dalam tanaman kayu manis. Sehingga sangat berperan mengatasi virus dan bakteri dengan ampuh. Cara membuat ramuannya yaitu dengan rutin meminum teh kayu manis ini, otomatis flu yang anda alami ini akan dengan mudah nya hilang. Bagi anda yang mengalami penyakit ini cobalah cara ini, tenang hal ini tidak akan memberikan efek samping yang sangat berbahaya.

  •  Dengan paparan sinar matahari pagi

Dan menjadikan cara terakhir untuk mengatasi penyakit influenza ini adalah dengan berjemur di pagi hari. Selain alami juga dengan menggunakan cara ini sangatlah murah. Karena dengan melakukan cara ini sistem peredaran darah di tubuh anda ini akan lancar dengan baik. Selain itu juga di dalam sinar matahari pagi ini juga sangat bagus untuk mempercepat tumbuh kembang si buah hati.

Demikianlah bahasan tentang penyakit  influenza ini yang berhasil saya singkat, namun untuk lebih baiknya lagi anda juga perlu melakukan pemeriksaan ke dokter. Agar mendapatkan pengobatan dan penanganan yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar