Jumat, 06 Juli 2018

Cara Alami Mengatasi Panu Dengan Alami Dan Cepat

Anda mengalami panu? Tenang jangan khawatir disini saya akan mengupas masalah panu ini dan cara mengatasinya dengan baik. Permasalahan ini memang banyak sekali di alami oleh sebagain masyarakat umum. Panu itu sendiri juga sangat banyak dialami oleh semua golongan baik yang muda maupun yang sudah tua.


Apa panu itu ? Panu merupkaan masalah kulit yang terinfeksi oleh jamur. Yang dimana memiliki warna putih dan kemerah merahan yang memiliki bercak kecil di tubuh kita. apabila kita mengalami permasalahan ini diusakan kita dengan segera melakukan tindakan yang cepat untuk menghilangkan panu ini agar tidak mengakibatkan banyak dan ukurannya pun membesar. 

Penyebab Panu

Panu ini memang sangat sering sekali membuat kita yang mengalaminya kurang percaya diri, ditempat yang terbuka. Namun secara umum masalah panu ini adalah diakibatkan dengan adanya infeksi jamur. Namun ada juga penyebab yang lain yang mengakibatkan masalah ini muncul yaitu diantaranya :

  • Faktor usia
  • Kulit yang mengandung dengan minyak yang berlebihan
  • Keringat yang berlebihan.
  • Lingkungan
  • Mengalami lemahnya daya tahan tubuh.
 
Nah itulah beberapa penyebab yang mengakibatkan panu ini dengan mudahnya dialami oleh kita. Selain itu juga disarankan bagi anda yang belum terkena dengan penyakit ini jangan menggunakan barang bersamaan. Misalnya handuk dan sabun mandi, karena hal ini akan dengan mudahnya menyebar dengan cepat.

Cara Mengatasinya  

Penyakit ini memang tergolong yang ringan, akan tetapi pada saat kita menggaruknya maka akan mengakibatkan rasa gatal yang tidak tertahankan. Dengan adanya hal itu kita alangkah baiknya melakukan indakan untuk mengatasinya dengan cepat sebelum masalah ini menjadi parah. Berikut ini adalah cara mengetasi panu dengan alami yaitu :

  • Jeruk nipis

Rekomendasi  alami yang pertama adalah jeruk nipis. Tanaman alami ini memang sangat kaya akan dengan vitamin C. Sehingga sangat baik untuk mengatasi permasalahan yang ada didalam kulit dengan baik termasauk juga dengan panu. Dengan menggunakan potongan jeruk nipis ini lalu menggosokan ke bagian kulit yang terkena dengan panu ini dengan rutin. Maka panu yang anda alami ini akan hilang dengan cepat.

  • Lengkuas

Lengkuas merupakan sejenis rempah-rempah yang sangat banyak digunakan sebagai bahan alami untuk bumbu masakan. Selain itu juga tanaman ini juga sangat baik untuk mengatasi panu ini dengan ampuh. Dengan menggunakan air perasan lengkuas ini maka anda akan mengalami sembuh dari panu tersebut.

  •  Dengan menggunakan getah daun jarak

Tanaman ini sangat baik sekali dalam mengobati panu dengan baik. yaitu dengan menggosokan terlebih dahulu kulit kita ini dengan daun jarak. Lalu sesudah itu kita mengoleskannya menggunakan getahnya ke bagian panu tersebut. Cara ini sangat ampuh dan banyak sekali yang menggunakannya, oleh sebab itu untuk anda yang mengalami panu diusahakan mencoba cara ini .

  • Bawang putih

Rekomendasi alami yang selanjutnya adalah bawang putih. Selain sangat penting digunakan sebagai bahan untuk memasak. Tanaman ini juga sangat baik dalam mengobati berbagai macam penyakit yang  ada didalam tubuh kita ini termasuk dengan panu. Karena kandungan didalam bawang ini memiliki anti bakteri yang sangat baik untuk permasalahan panu tersebut. Dengan menggosokan bawang ini ke bagian yang terkena dengan panu maka akan sembuh dengan cepat.

  •  Daun pare

Dan untuk yang terakhir ada tanaman pare. Pare itu sendiri sangat baik dalam mengatasi berbagai macam penyakit yang berbahaya lainnya seperti dengan diabetes. Memang tanaman ini memiliki rasa yang pahit sehingga banyak orang yang tidak menyukainya. Selain itu juga tanaman ini sangat baik lam mengobati panu dengan alami yaitu dengan menggunakan daunnya. Dengan menumbuk daun pare ini, lalu menambahkan kapur sirih dan mengoleskannya ke panu tersebut.
Itulah beberapa tanaman alami yang mampu mengobati panu ini dengan ampuh. Maka dari itu dengan adanya artikel ini semoga dapat bermanfaat bagi anda dan masyarakat luas lainnya.
 Baca Juga : Ramuan Untuk Penderita Sakit Pinggang Sebelah Kanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar