Senin, 23 Juli 2018

Cara Alami Mengatasi Penyakit Gizi Buruk Dengan Menggunakan Daun Kelor

Apakah anda tahu dengan penyakit gizi buruk ini? dan bagaimana cara mengatasinya? tengan jangan usah panik terlebih dahulu. Bagi anda yang belum mengetahuinya di dalam artikel ini saya akan mengupas tentang penyakit gizi buruk ini dengan tuntas. Maka dari itu untuk penjelasan yang lebih lanjutnya ada di bawah ini.


Lalu apa sebenarnya gizi buruk itu? Gizi buruk adalah dimana seseorang yang mengalami kekurangan zat gizi di dalam tubuh. Hal ini bisanya disebabkan oleh rendahnya dalam mengonsumsi protein dan energi, sehingga mengakibatkan berat badan menurun dengan derastis. Secara umum orang yang paling banyak mengalami penyakit ini adalah anak-anak. Akan tetapi bagi orang dewasa juga tidak menutup kemungkinan untuk mengalami penyakit ini jika di dalam tubuh mengalami kekurangan gizi.

Penyebab Gizi Buruk

Ketika seseorang mengalami masalah gizi buruk, pasti memiliki gejala yang sangat menonjol yang perlu kita ketahui dengan baik, hal ni bertujuan agar kita tidak terlambat dalam menanganinya. Gejala yang pertama yaitu tubuh anak anda mengalami kurus dan kering dan perutnya mengalami kembung. Namun untuk lebih jelasnya lagi anda bisa melakukan pemeriksaan terhadap dokter agar kondisi anak anda bisa diberikan penanganan yang lebih baik lagi. Oleh sebab itu perlu kita tahu penyebab dari gizi buruk ini Yaitu:

  • Sanitasi yang buruk

Memang jika kondisi sanitasi yang buruk dan tidak aman, maka penyakit yang sangat berbahaya ini akan dengan mudahnya datang menghampiri kita. Kondisi seperti inilah yang sangat beresiko tinggi terkena dengan gizi buruk, karena hal ini di sebabkan oleh air yang tidak aman atau kebersihannya yang kurang terjaga. Dan bahkan lagi akan mengakibatkan Infeksi cacing usus.

  • Masalah ekonomi

Banyak orang yang mengalami penyakit ini hal yang umumnya di akibatkan karena kondisi keluarga yang kurang mampu. Sehingga untuk memenuhi ketersediaan makanan untuk sehari-hari ini mengalami kekurangan. Hal inilah yang sangat di perhatikan oleh para pemerintah untuk membantu masyarakat pedalaman khususnya dalam segi ekonomi.

  • Jenis Kelamin

Memang menurut badan kesehatan dunia mencatat secara garis besar orang yang mengalami permasalahan ini lebih banyak di alami oleh laki-laki. Namun juga untuk wanita juga tidak menutup kemungkinan akan mengalami penyakit ini. Khususnya di daerah asia tenggara, di indonesia sendiri daerah yang sangat tinggi akan dengan yang mengalami penyakit ini adalah Ntt, papua, lampung dan yang lainnya.

  • Adanya penyakit diare

Memang diare itu sendiri sangat berkaitan erat dengan penyakit ini, hal ini dikarenakan menurunnya penyerapan nutrisi dan asupan makan. Namun perlu kita ingat bahwa penyebab utama terjadinya diare ini adalah dengan sangat buruk kondisi sanitasi dan kebersihan. Namun anak-anak yang sangat tinggi mengalami dengan penyakit gizi buruk ini yaitu yang mengalami penyakit kronis seperti hiv. Tentu hal ini sangt berbahaya bagi kelangsungan hidup sang anak.

  • Menurunnya nafsu makan

Dan untuk penyebab penyakit gizi buruk ini adalah mengalami penurunan terhadap nafsu makan. Memang anak yang mengalami nafsu makan yang menurun ini menjadi permasalahan yang sangat klasik, hal ini menjadi membuat sang ibu menjadi panik dan khawatir yang lebih ektra lagi. Namun hal ini juga jangan kita anggap sepele, ternyata menurunnya nafsu makan ini akan sangat besar beresiko terkena dengan gizi buruk ini. Oleh karena itu periksa ke tim dokter sebelum terlambat.

Cara Mengatasi Gizi Buruk Dengan Daun Kelor

Melihat kondisi seseoranga yang mengalami penyakit gizi buruk ini memang sagnat memprihatinkan, dan bahkan untuk penyakit ini dalam setiap tahunnya terus mengalami peningkatan dengan cepat. Oleh karena itu kita harus memperkenalkan tanaman alami yang sangat baik mengatasi gizi buruk ini yaitu dengan daun kelor. Untuk ulasan yang jelasnya ada di bawah ini.

  • Daun kelor
  
Daun kelor memilikii bentuk daun yang kecil namun memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh kita. Sehingga ukuran yang kecil inilah ada pepatah yang mengatakan" Dunia ini tak selebar daun kelor" tentu tidak aneh lagi para ilmuan juga mengatakan bahwa tanaman ini memiliki segudang manfaat. Karena tanaman alami ini mengandung Zat besi, Protein, Mineral, Nutrisi. 
 
Dimana kandungan tersebut sangat baik untuk tubuh kita. Sehingga hal ini menjadika kabar baik untuk yang mengalami gizi buruk, dengan rutin mengonsumsi daun kelor ini maka gizi yang anda butuhkan di dalam tubuh ini akan terpenuhi dengan baik. Cara mengolanya pun sesuaikan dengan selera anda, dan untuk itu silakan anda mencobanya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar