Rabu, 18 Juli 2018

Cara Alami Mengatasi Kulit Kering Pada Tangan Dan Kaki Dengan Singkat

Anda mengalami kulit kering? memang kulit kering ini sangat mengkhawatirkan sekali bagi kita, dimana penampilan kita menjadi tidak sempurna dan sangat memalukan. Tenang jangan bingung di dalam artikel ini saya sudah mempersiapkan Cara Alami Untuk Mengatasi Kulit Kering Pada Tangan Dan Kaki dengan tuntas. 

Semua orang ingin memiliki kulit yang sehat dan cerah, akan tetapi semua orang tidak memiliki hal tersebut. Sehingga berbagai cara telah di gunakan agar mendapatkan kondisi kulit yang sehat. Memang mengenai masalah ini banyak sekali materinya, jika semuanya di bahas maka akan lama. Maka dari itu di sini saya akan membahas bab-bab yang terpenting saja, untuk lebih jelasnya lagi ada di bawah ini.


Kulit adalah hal yang memiliki peranan yang sangat penting dari paparan sinar matahari dan radikal bebas. Namun ada beberapa macam gangguan terhadap kulit yang membuat penampilan kita ini berkurang, ya mengalamin kulit yang kering. Memang menurut sebagian orang, memiliki kulit yang kering di bagian tangan dan kaki itu sangat tidak nyaman. Hal ini di akibatkan karena adanya penurunan kelembaban terhadap kulit.

Penyebab Kulit Kering Pada Tangan Dan Kaki

Cara Alami Mengatasi Kulit Kering Pada Tangan Dan Kaki  - Secara umum kulit kering ini di tandai dengan kulit kita ini memiliki kondisi yang kasar dan kemerahan. Namun sebagian orang mengalami kulit kering ini hanya sementara. Memang seseorang yang mengalami kulit kering ini tidak melihat dengan batasan umur, yang tua maupun yang muda jika kelembaban kulitnya menurun otomatis akan dengan mudahnya mengalami kulit kering. Maka dari itu, yuk kita ketahui bersama-sama penyebab dari kulit kering ini dengan baik benar. Yaitu:

  • Mengalami Iritasi Kulit

Penyebab yang pertama kulit kering ini adalah mengalami iritasi kulit. Iritasi kulit ini sangat lah beragam mulai dari tidak cocok dengan parfum, serta sabun yang di gunakan untuk mebncuci pakaian. Namun ada hal yang lain sering sekali diakibatkan karena adanya ketidak cocokan kulit kita ini terhadap bahan pakaian yang kita gunakan sehari-hari. Maka dari itu pilihlah pakaian yang membuat anda ini nyaman dan enak untuk dipakai.
 
  • Efek dari perubahan cuaca yang tidak menentu

Memang pengaruh perubahan cuaca ini sangatlah berdampak signifikan, selain akan mengganggu perekonomian. Juga akan mengakibatkan kondisi kulit kita ini akan dengan mudahnya mengalami kulit kering. Karena cuaca akan berpengaruh terhadap kelembabab kulit kita. Maka dari itu rajin-rajinlah menggunakan pelembab kulit agagr kulit anda ini tidak mengalami dengan mudahnya kulit kering.

  •  Bertambahnya usia
 
Memang usia juga sangat rentan mengalami kulit kering, dimana semakin usia kita ini bertambah maka hormon di dalam tubuh kita ini mengalami penurunan yang ada di dalam tubuh kita. Hormon-hormon yang di maksud itu adalah dengan hormon yang berhubungan dengan kesehatan kulit kita.
 
 
  • Efek dari obat tertentu
Obat adalah hal yang sangat penting dan paling banyak dicari pada saat kita mengalami sakit. Namun jika kita tidak menggunakan resep dari dokter dan terlalu banyak mengonsumsinya. Maka bukan sehat yang kita akan didapatkan mamun efek yang sangat berbahaya bagi tubuh.Termasuk juga permasalahan dengan kulit kering, maka dari itu jika anda ingin berobat konsultasikan terlebih dahulu dengan tim dokter. Agar mendapatkan resep dan pengobatan yang lebih baik lagi. 

  • Adanya penyakit eksim terhadap tubuh kita

Untuk penyebab yang terakhir adalah adanya penyakit eksim.  Masalah eksim sering kita  dengar di kalangan masyarakat, karena sangat banyak sekali orang yang mengalaminya. Dimana orang yang mengalami penyakit eksim ini akan memiliki kondisi kulit yang kering. Hal ini di akibatkan karena menurunnya kelembaban kulit di dalam tubuh kita.

Cara Mengatasi Kulit Kering Pada Tangan Dan Kaki

Setelah kita mengetahui tentang penyebab kulit kering ini. Selanjutnya kita bersama-sama akan membahas tentang cara alami mengatasi kulit kering pada tangan dan kaki. Sebagian orang menyarankan dengan menggunakan pelembab yang banyak dijual di toko terdekat. Namun tidak salahnya juga kita mencoba tanaman alami untuk mengatasinya. Langsung saja berikut cara alami untuk mengatasi kulit kering yaitu:

  • Lidah buaya

Cara alami mengatasi kulit kering pada tangan dan kaki yang pertama adalah dengan menggunakan lidah buaya. Tanaman alami ini sangat banyak kita jumpai di pekarangan rumah atau pun di semak-semak. Lidah buaya memiliki bentuk yang sangat indak sehingga banyak orang yang menanamnya hanya untuk hiasan semata. namun untuk saat ini perlu diperhatikan, tanaman ini juga sangat baik dalam mengatasi permasalan kulit dengan baik. Jadi di simpulkan bahwa lidah buaya juga sangat baik untuk kulit yang kering. 
 
  • Minyak almond
 
 
Minyak almond ini sangat baik untuk memelihara kulit kita yang mengalami kering ini, kandungan vitamin E dan anti oksidannya merupakan hal yang berperan untuk mengatasi permasalahan terhadap kulit tersebut. Dengan meminum susu yang seudah di tambahkan dengan satu sendok minyak almond sebelum tidur, hal ini akan membantu anda dalam mengatasi kulit yang mengalami kering tersebut.

 
  • Buah alpukat


Rekomendasi alami yang selanjutanya ada buah alpukat. Dimana tanaman ini sangat baik dalam mengatasi kulit yang kering. Hal ini sering kita lihat bahwa buah alpukat ini sering di jadikan masker alami untuk kecantukan wajah di salon-salon. Oleh karena itu dengan menggunakan tanaman alami ini yang di olah menjadi jus. Maka kulit kita ini akan dengan alaminya menjadi sehat.

  • yoghurt


 
Jenis cemilan yang satu ini merupakan hal yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, disamping akan membuat tubuh kita ini mengalami penurunan berat badan. Yoghurt ini juga sangat membantu mengatasi kulit kita yang kering ini dengan baik. Kandungan asam laktatnya itulah yang memiliki peran untuk kulit kering ini. Perbanyaklah mengonsumsi yoghurt ini maka tubuh anda ini akan sehat dengan alami.

  • Madu



Dan untuk cara mengatasi kulit kering yang terakhir adalah dengan madu. Madu ini adalah bahan alami yang khasiatnya tidak usah di ragukan lagi, dimana kandungan di dalam madu ini mempunyai anti oksidan yang kuat, vitamin, dan mineral. Di mana hal itu sangat membantu untuk memelihara kesehatan kulit ini dengan baik. Dengan mengoleskan madu ini keseluruh tubuh sebelum mandi, maka hal itu akan menghindarkan kulit kita ini mengalami kering.

Itulah beberapa cara alami untuk mengatasi kulit kering ini dengan cepat yang berhasil saya singkat. Namun masih ada hal yang lainnya yang masih saya belum ketahui dengan baik, dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu anda dalam mengatasi kulit kering ini dengan baik.

Baca Juga :  Ramuan untuk penderita kanker rahim
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar