Senin, 02 Juli 2018

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Perlu kita ketahui rambut sebagian orang menyebutnya dengan sebutan mahkota, hal ini juga sangat baik dalam berperan melindungai kulit kepala dari paparan sinar matahari. Namun banyak sekali gangguan yang sering di alami oleh sebagian orang pada rambut, yaitu rambut rontok. Untuk lebih lanjutnya lagi ada dibawah ini.


Rambut rontok adalah kondisi dimana rambut kita ini mengalami jatuh dalam jumlah yang tidak sedikit, dengan demikian permasalahan ini sangat berdampak buruk bagi penampilan kita yaitu akan mengakibatkan kebotakan. Perlu kita pahami juga masalah ini juga diakibatkan karena infeksi jamur, serta menjalani kemo terapi.

Masalah rambut rontok merupakan hal yang sangat memalukan bagi siapa saja yang mengalaminya, hal ini membuktikan pada kita sedang ingin bertemu dengan seseorang namun memiliki rambut yang rontok tersebut terkadang orang tersebut langsung membatalkannya. Sehingga rambut rontok ini mengakibatkan kepercayaan diri kita ini berkurang.

Penyebab Rambut Rontok

Selain mengakibatkan kepercayaan diri kita ini menurun, masalah rambut rontok ini bisa diakibatkan dari penyakit lainnya. Untuk dari itu berikut ini merupakan disini saya akan membahas tentang penyebab dari rambut rontok tersebut, hal ini saya prihatin melihat banyak orang yang mengabaikan dengan masalah ini yaitu diantaranya:

  • Stres yang berlebihan 
  • Kurangnya asupan zat besi, zinc, dan portein didalam tubuh.
  • Mengalami masalah penyakit anemia parah.
  • Sedang mengalami penyakit kanker.
  • Serta sedang mengalami demam yang tinggi.
Nah, itulah beberapa penyebab dari rambut kita ini mengalami kerontokan. Maka dari itu jika rambut kita setiap harinya rontok dalam jumlah yang sangat banyak, segerakanlah berkonsultasi dengan tim dokter agar mendapatkan penanganan dan pengobatan yang baik.

Cara Mengatasi Rambut Rontok 

Setelah kita mengetahui penyebab dari rambut rontok tersebut, sekarang kita akan membahas cara mengatasinya dengan alami. Perlu kita ketahui menggunakan bahan alami ini sangatlah baik untuk kita, disamping aman dengan bahan alami juga tidak mengakibatkan efek yang sangat berbahaya bagi tubuh. Oleh sebab itu berikut bahan alami yang mampu mengatasimaslah rambut rontok yaitu diantaranya:
  • Lidah buaya
 

Rekomendasi alami yang pertama yaitu lidah buaya, tanaman ini sangat ampuh dalam mengatasi berbagai jenis masalah tentang  kesehatan tubuh. Karena di dalam tanaman ini mengandung sangat banyak banyak nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh, sehingga asupan nutrisi di dalam tububh kita ini tercukupi. cara untuk menghilangkan rambut tontok yaitu dengan mengoleskan lendir atau gel dari tanaman ini ke bagian kulit kepala tunggu beberapa saat, kemudian bilas menggunakan air bersih.

  • Minyak zaitun


Rekomendasi alami yang selanjutnya adalah minyak zaitun, bahan alami ini memiliki peranan yang sangat baik dalam mengatasi masalah rambut rontok ini dengan baik. Kandungan didalam minyak zaitun ini terdapat vitamin E sehingga sangat bagus untuk kesehatan rambut. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan minyak tersebut ke kulit kepala lalu menunggunya hingga beberapa jam lalu bilas menggunakan air.
  • Minyak lavender


Minyak lavender yaitu bahan alami yang sering kita lihat dalam pembuatan obat nyamuk alami, selain ampuh mengusir nyamuk dengan alami. Minyak lavender juga sangat baik dalam mengatasi masalah rambut rontok, karena minyak lavender ini memiliki kandungan yang sangat baik yaitu anti septik. Senyawa tersebut memiliki peranana membashmi penyebab infeksi kulit kepala dengan baik, cara menggunakan minyak ini sebagai obat alami untuk rontok adalah sama dengan cara sebelumnya.

  • Dengan mengonsumsi daging merah



Daging merah merupakan hal yang sangat baik untuk kebutuhan protein didalam tubuh kita, sehingga sangat cocok untuk masalah rambut rontok. Selain itu juga perlu kita ketahui daging merah ini juga sangat  tinggi akan dengan zat besi sehingga sangat cocok untuk mengatasi masalah kekurangan darah didalam tubuh kita. Maka dari itu perbanyaklah mengonsumsinya dengan rutin dan teratur, maka rambut rontok yang dialami anda ini dapat dialami dengan mudah.

  • Dengan ikan salmon



Untuk yang terakhir ada ikan salmon, jenis ikan ini sangat banyak digunakan sebagai hidangan yang sangat enak di rumah makan ataupun restoran. Sehingga ikan tersebut sangat banyak dibutuhkan, selain itu juga ikan ini dapat mengatasi masalah rambut rontok yang sering dialami oleh kita. Ikan salmon ini sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, kandungan omega 3 dan rendah lemak itulah yang sangat baik untuk memelihara kesehatan tubuh kita ini tanpa akan terkena dengan penyakit obnesitas.

Nah, hal yang diatas itu merupakan bahan alami yang sangat baik untuk mengatasi rambut rontok ini dengan baik. Oleh sebab itu dengan adanya artikel ini semoga dapat bermanfaat baik untuk masyarakat luas, sehingga orang yang megnalami kerontokan ini akan mengalami penurunan.

Baca Juga : Ramuan Untuk Penderita Alzheimer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar