Senin, 16 Juli 2018

Cara Alami Mengatasi Karang Gigi Dengan Menggunakan Siwak

Anda mengalami Karang gigi? Dan tidak tahu mengatasinya? Tenang jangan usah bingung di dalam artikel ini saya akan membahas tentang cara mengatasi karang gigi dengan menggunakan siwak. Oleh karena itu hal ini sangat penting di lakukan untuk kita agar gigi kita ini terjaga dengan baik. penjelasan yang lebih lanjutnya lagi ada di bawah ini.


Karang gigi adalah hal yang sangat mengganggu penampilan kita pada saat kita sedang tertawa. Masalah ini merupakan dimana plak kuning yang mengeras dan susah untuk dihilangkan, selain itu juga karang gigi ini timbul akibat adanya iritasi pada gusi. Tidak hanya akan menyebar luas karang gigi juga akan mengakibatkan orang yang mengalaminya ini akan mengalami kurang pede dan sering menimbulkan bau mulut.

Penyebab Karang Gigi

Cara Alami Mengatasi Karang Gigi Dengan Menggunakan Siwak - Secara garis besar karang gigi ini terbentuk karena adanya sisa makanan yang menempel di permukaan gigi yang sudah lama tidak di atasinya dengan segera. Jika kita malas dalam hal menggosok gigi makan akan sangat beresiko terkena dengan karang gigi ini. Oleh karena itu kita wajib mengetahui penyebab dari karang gigi, agar dapat mencegahnya dengan mudah yaitu:

  • Mengalami gigi berlubang

Kita akan dengan mudahnya mengalami gigi berlubang ini jika kurang menjaga kebersihan gigi dengan baik. Hal ini perlu kita waspadai karena akan dapat merusak gigi dengan perlahan, sehinnga gigi kita ini akan  keropos dan berlubang.

  • Adanya radang gusi

Penyebab yang selanjutnya adalah radang gusi. Lagi-lagi dengan kurangnya menjaga kesehatan mulut serta malas untuk menggosok gigi merupakan akan sangat beresiko terkena dengan radang gusi ini. Sehingga akan mengakibatkan bejolan yang disertai dengan nanah.

  • Efek samping dari rokok

Selain akan mengakibatkan penyakit yang berbahaya, rokok juga akan dengan mudahnya mengalami masalah karang gigi. Kandungan yang terdapat di dalam rokok ini akan menempel di dalam gigi dan sangat susah untuk di bersihkan. Maka dari itu mulailah dari sekarang untuk berhenti menghisap rokok agar tubuh kita ini menjadi sehat.

  • Terlalu banyak mengonsumsi kopi

Dan untuk penyebab yang terakhir ada kopi. Perlu kita ketahui, minuman yang setiap hari di konsumsi ini sangat beresiko terkena oleh karang gigi. Perpaduan antara kopi dan rokok memang sangatlah hal yang sulit untuk di pisahkan, sehingga penikmat keduanya pun sangat mendominasi di tengah masyarakat. Jika anda ingin karang anda hilang maka anda berhentilah mengonsumsi keduanya.

 Cara Alami Mengatasi Karang Gigi Dengan Menggunakan Siwak


Penduduk timur tengah pasti sudah sangat mengenal siwak dengan baik, karena di sana menggunakan siwak ini seperti dengan kebiasaan sehari-hari. Perlu kita ketahui dengan menggunakan siwak merupakan hal yang sangat baik, serta menjadi sunah rosululah saw. Kemudian Rosululah Saw bersabda " Sekiranya tidak memberatkan umatku, maka akan aku perintahkan mereka untuk bersiwak setiap solat " 

Siwak adalah ranting pohon salvadora persica yang bermanfaat untuk kesehatan gigi dan mulut kita. Selain dari pada itu juga menggunakan siwak juga dapat membunuh kuman dan memutihkan gigi dengan alami.  Bagi anda yang memiliki karang gigi, tidak salahnya anda menggunakan siwak untuk menghilangkannya. Di samping akan sangat sehat pada gigi kita juga akan mendapatkan pahala.

Itulah merupakan hal yang di atas adalah Cara Alami Mengatasi Karang Gigi Dengan Menggunakan Siwak. Oleh karena itu dengan adanya artikel ini semoga dapt memberikan ragam manfaat bagi anda.

Baca Juga : Ramuan Untuk Penderita Kanker Payudara


Tidak ada komentar:

Posting Komentar